Walikota Kunjungi Isoman Ketua Partai UMMAT Bitung

BitungHotline—Walikota Bitung yang adalah Ketua DPC PDIP Kota Bitung setiap harinya terus melakukan rutinitas kunjungan ke warga yang sementara isolasi mandiri bersama dengan Ketua tim penggerak PKK Nyonya Rita Mantiri Tangkudung, ST membawa bantuan.

Pada Jumat (6/8) ini didampingi Kadis Kesehatan dr.Pitter Lumingkewas, Maurits Mantiri mengunjungi rumah ketua partai Ummat kota Bitung Arham Licin yang sedang menjalani isolasi mandiri bersama keluarga di Perum Meyta Griya 1 Kelurahan Manembo-nembo Atas kecamatan Matuari.

Kesempatan tersebut Walikota berpesan agar Ketua Partai Ummat menghentikan sementara mobilitas dan tidak menerima tamu kecuali Tim satgas Covid.

Arham Licin sendiri mengaku kaget dan terharu atas kedatangan Ketua DPC PDIP Bitung dan nyonya Rita Mantiri Tangkudung sekaligus mengantar langsung bantuan pangan. “Saya bangga dengan Walikota Bitung yang langsung berhadapan dengan warganya yang sementara isolasi. Berani memang padahal jika dilihat berbahayanya penyakit ini tentu akan berakibat fatal,” jelasnya.

Dia sendiri paham jika para penyintas covid ini harus mendapatkan perhatian dari pemerintah dan itu telah dilakukan oleh. “Saat bertemu dengan pak wali, saya langsung merasa sehat dan senang ini menaikan imun saya,” katannya.

Soal Keberaniannya, walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri mengatakan jika hal ini dilakukan dengan hati-hati dan tetap menjaga jarak sekitar 5 sampai 7 meter bicara dengan penyintas diluar pagar. “Saya pakai masker 2 lapis, Kemudian ada rekan-rekan yang melekat dengan saya selalu siapkan hansanitaser dan penyemprot  anti bakteri. Biarlah mereka bisa tersenyum saat menjalani Isolasi Mandiri. Dan saya juga bisa mengetahui apa yang menjadi masalah mereka saat Isolasi,” kata nya.

Kadis Kesehatan dr.Pitter kepada wartawan mengatakan jumlah warga terpapar mengalami penurunan namun tetap waspada lantaran masih banyak yang tidak patuh terhadap anjuran protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *